Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam Bilang Airlangga Hanya OTG, Tak Perlu Dipolitisir

Kontributor: -6 views

Jakarta, (XNews.id) – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dipersoalkan karena tak melapor ke Istana pernah terpapar COVID-19. Kabar Airlangga pernah terpapar COVID-19 saat Ketua Umum Golkar itu mengikuti donor plasma konvalesen pada Senin, 18 Januari 2021.

Politikus Golkar, Ridwan Hisjam membela Airlangga dengan menyebut tak ada aturan yang menyatakan seorang pejabat negara atau warga yang terpapar COVID-19 harus diumumkan ke publik. Ia menyebut Airlangga hanya berstatus orang tanpa gejala (OTG) COVID-19.

Ridwan meminta polemik Airlangga ini tak perlu dipersoalkan hingga dipolitisir. “Jadi terkait ketua umum partai kami yang juga Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN yang status OTG karena COVID-19 dikatakan tidak melapor ke istana sama sekali bukan sebuah keharusan. Dan, tidak ada gunanya dipersoalkan apalagi dipolitisir,” kata Ridwan, Rabu, 20 Januari 2021.

Menurut dia, polemik Airlangga pernah tertular COVID-19 tak perlu diperpanjang. Sebab, selama terpapar, Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu juga sudah melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dokter.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!