Kapolda Sumut Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara TK II Medan

Kontributor: -13 views
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si meresmikan pelayanan Laboratorium PCR RS Bhayangkara TK II Medan, Jumat (22/1/2021).

Medan, (XNews.id) – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin,M.Si meresmikan pelayanan Laboratorium PCR RS Bhayangkara TK II Medan, Jumat (22/1/2021). Laboratorium PCR (Polimerase Chain Reaction) ini merupakan Laboratorium PCR ke-13 dari 52 Laboratorium PCR yang akan didirikan di seluruh Indonesia.

Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan bahwa, kasus penyebaran Covid-19 di Sumut mengalami penurunan. Saat ini Sumut berada diperingkat 11 yang sebelumnya berada di peringkat 9. Ini salah satu indikator keberhasilan seluruh pihak khususnya Gugus Tugas Covid-19 dalam menghambat laju penyebaran Covid-19.

“Saya juga mengimbau jajaran untuk tetap melaksanakan Ops Yustisi agar pelaksanaan penerapan 4M dikalangan masyarakat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan atau keramaian tetap terlaksana disiplin dan baik,” tegasnya.

Saat ini terdapat 215 negara yang telah terpapar Covid-19 dan Indonesia saat ini di peringkat ke- 21 Dunia. Diresmikannya Laboratorium PCR seluas 6×9 meter merupakan komitmen Polda Sumut dalam mendukung penanganan Covid-19 dimana saat ini di Sumut yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat 19.992 orang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!