Steve Mara : Pelaku Penembak TNI Harus ditangkap dan Tolong Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

Kontributor: -16 views

Jakarta (Xnews.id)-Tentara Nasional Indonesia merupakan komponen Utama Pertahanan Negara. Sebagai Komponen Utama TNI memegang peran penting didalam menjaga kedaulatan nasional. Tugas Pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara,mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.

Indonesia merupakan negara yang diperhadapkan dengan berbagai ancaman, salah satu ancaman nyata yang saat ini menganggu kedaulatan Indonesia adalah keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Kelompok ini eksis dan sering melakukan penyerangan terhadap TNI dan Polri tetapi juga kepada masyarakat sipil, serta melakukan pengerusakan terhadap fasilitas umum yang hadir untuk memudahkan aktivitas masyarakat Papua.

Pada tanggal 6 Januari 2021, dikabarkan KKB bertanggung atas pembakaran salah satu alat transportasi udara (pesawat) yang dimiliki oleh MAF. Jenis pesawat yang dibakar tersebut adalah MAF PK-MAX yang diterbangkan oleh Pilot asal Amerika Serikat yang bernama Alex Lufercheck dari Kabupaten Nabire menuju bandara Pagamba, Kabupaten Intan Jaya. MAF sendiri telah beroperasi di Papua kurang lebih 70 tahun dan telah menjadi salah satu alat transportasi yang sangat menolong dan menunjang pembangunan setiap daerah di Papua.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!