Abang & Adik Florist : Bersemi di antara Suka dan Duka

Kontributor: -26 views

Parapat (Xnews.id) – Dame Uli Sidabutar adalah salah satu pelaku UMKM binaan PT Inalum yang bergerak di bidang usaha florist dan penyediaan alat-alat pesta.

Saat new normal tiba, roda bisnisnya kembali bangkit untuk berputar, walau dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencoba menyelaraskan dan menyeimbangkan tuntutan ekonomi dan kesehatan.

Ia memulai bisnis sejak suaminya tutup usia saat ia sedang mengandung anak keduanya. Sebelumnya ia merupakan seorang ibu rumah tangga yang kemudian dipaksa keadaan untuk menjadi kepala keluarga dan berjuang sendirian demi menghidupi keluarga kecilnya.

Sejak saat itu, ia mulai belajar merangkai papan bunga dalam suatu seminar dan lokakarya yang kini membawanya ke usaha floris dan teratak.
“Saya dulu ikut pelatihan tentang cara menambah penghasilan suami,” ujarnya sambil tertawa kecil.

Ia memulai usahanya hanya dari rangkaian papan bunga untuk acara suka maupun duka sebagaimana seminar dan lokakarya yang diikutinya. Agar dikenal banyak orang, ia menambahkan merek dan narahubung di bawah papan bunganya sekaligus membagikannya di akun Facebook pribadinya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!