Ketua DPD RI LaNyalla Beri Dukungan untuk Saung Angklung Mang Udjo

Kontributor: -21 views

JAKARTA (XNews.id) – Dampak dari pandemi Covid-19 sangat dirasakan sektor pariwisata. Termasuk juga destinasi wisata Saung Angklung Mang Udjo yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Bukan hanya harus memecat karyawan, Saung Angklung Mang Udjo juga terancam bangkrut.

Dukungan disampaikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Menurutnya, Saung Angklung Mang Udjo harus didukung karena memiliki nilai edukasi dan menjaga kelestarian seni dan budaya Sunda.

“Saung Angklung Mang Udjo merupakan objek wisata yang sangat khas Sunda. Wisata ini merupakan wisata budaya Sunda yang sarat dengan aspek kearifan lokal dengan pengunjung anak sekolah dan wisman mancanegara serta dengan jumlah yang relatif sangat tinggi hingga 2000-an per hari,” tuturnya, Senin, (25/1/2021).

Sayangnya, Saung Angklung Mang Udjo tidak mampu menahan serangan pandemi Covid-19. Terlebih tingkat penyebarannya di Bandung sangat tinggi. Akibatnya jumlah pengunjung sangat jauh merosot

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!