Puluhan Korban Berjatuhan Kebocoran Gas H2S, PT. SMGP Dianggap Lalai

Kontributor: -56 views

MANDAILING NATAL (XNEWS.ID) – Insiden yang terjadi akibat lepasan gas H2S dari sumur panas bumi PT. Sorik Mas Geothermal Power (SMGP) yang menyebabkan puluhan korban dirawat di Rumah Sakit bahkan sampai merenggut nyawa merupakan kelalaian pihak perusahaan PT. SMGP.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution saat menggelar Rapat Lintas Sektoral di aula kantor Bupati Madina, Senin (25/1/21).

Dalam rapat yang juga dihadiri Forkopimda, Sekda, pimpinan OPD, dan perwakilan masyarakat Kecamatan PSM itu untuk mengambil langkah-langkah pemulihan kondisi di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Bupati Madina menjelaskan bahwa masyarakat masih enggan untuk kembali ke kediaman masing-masing oleh karena masih ada rasa trauma atas kejadian yang menimpa masyarakat di Desa Sibanggor julu akibat pencemaran udara bercampur H2S yang keluar dari sumur Panas Bumi milik PT. SMGP.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!