Akhir Januari ACT Layarkan Kapal Kemanusiaan Bantu Korban Banjir Kalsel dan Sulbar

Kontributor: -11 views
Kapal Kemanusiaan ACT
Akhir Januari 2021 ACT berangkatkan kapal kemanusiaan yang angkut 1.000 ton sembako untuk korban banjir Kalimantan Selatan. (Dok. ACT)

Jakarta, (XNews.id) – Bencana alam datang silih berganti di tanah air. Satu diantaranya adalah banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Banjir tersebut merendam 11 kabupaten/kota. Warga pun harus mengungsi

Sebagai bagian rangkaian penanganan tanggap darurat di Kalimantan Selatan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) segera melayarkan Kapal Kemanusiaan untuk warga terdampak. Kebutuhan pangan menjadi hal yang diperlukan korban bencana di fase tanggap darurat.

Dengan Kapal Kemanusiaan tersebut, ACT akan membawa 1.000 ton bantuan pangan dan logistik yang dihimpun dari amanah publik untuk saudara sebangsa yang tertimpa bencana.

“Simultan dengan pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Sulawesi Barat, ACT juga akan melayarkan Kapal Kemanusiaan pada akhir Januari ini. Insyaallah, kapal akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Trisakti, Kota Banjarmasin. Ribuan ton bantuan pangan yang akan kami kirimkan melalui Kapal Kemanusiaan akan meluaskan jangkauan bantuan pangan bagi korban banjir di Kalimantan Selatan yang hingga kini masih merasakan dampaknya,” jelas Presiden ACT Ibnu Khajar, Senin (25/1/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!