Presidium Eksponen PEMA USU: Keputusan Kemendikbud Lantik Rektor Terpilih USU Sudah Tepat

Kontributor: -16 views
Ketua Presidium Eksponen PEMA USU, Hendra Boang Manalu.
Ketua Presidium Eksponen PEMA USU, Hendra Boang Manalu. (Istimewa)

Medan, (XNews.id) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk tetap melantik Rektor Terpilih Universitas Sumatera Utara (USU) Muryanto Amin tetap dilantik 28 Januari 2021 mendatang di Jakarta.

Keputusan itu, tertuang dalam surat Kemendikbud Nomor :4607/MPK.A/RHS/KP/2021 tertanggal 21 Januari 2021. Perihal surat tersebut yakni pelaksanaan pelantikan rektor USU periode 2021 -2026 yg sifatnya segera.

Ketua Presidium Eksponen PEMA USU, Hendra Boang Manalu menilai, Kemendikbud tidak melanggar aturan dengan memutuskan tetap melantik Muryanto Amin sebagai rektor defenitif Universitas Sumatera Utara.

“PP Nomor 16 Tahun 2014 tetang Statuta USU memiliki kedudukan tertinggi dalam hierarki peraturan universitas. Disebutkan pada pasal 27 ayat 2 Statuta USU, dalam hal penyelesaian masalah tertinggi atas masalah yg ada di USU, jika tidak dapat diselesaikan, masalah diselesaikan oleh Menteri,” ujar Hendra dalam keterangannya yang diterima, Rabu (27/1/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!