Besok Muryanto Amin Dilantik Jadi Rektor USU

Kontributor: -11 views
Muryanto Amin
Muryanto Amin Rektor Terpilih Univeristas Sumatera Utara (USU)

Medan, (XNews.id) – Muryanto Amin Rektor Terpilih Univeristas Sumatera Utara (USU) diputuskan tidak bersalah dan akan dilantik oleh Mendikbud Nadiem Makarim, Kamis (28/1/2021) di Jakarta. Pelantikan itu pun mengakhiri spekulasi dan juga rumor yang selama ini beredar.

“Ini keputusan yang harus kita hormati yang merupakan keputusan final dari kementerian,” ungkap Juru Bicara Muryanto Amin, Edy Ikhsan, Rabu (27/1/2021).

Edy menuturkan bahwa Rektor Terpilih, Muryanto Amin berharap seluruh pihak dapat memulai babak baru setelah dilangsungkan pelantikan esok hari.

“Bagi kami ini, sesuatu yang baik karena pak Muryanto Amin tidak mau ini terus menggantung dan tentunya beliau berharap dengan demikian akan menyudahi semua spekulasi itu dan USU bisa memulai babak baru dengan rektor yang baru yang Insha Allah akan dilantik besok,” tandasnya.

Diketahui, pelantikan Muryanto Amin seharusnya digelar pada 21 Januari 2021 lalu. Pelantikan itu tertunda karena kasus dugaan self-plagiarisme yang menerpa dirinya. Kasus ini sempat viral hingga Kemendikbud akhirnya turun tangan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!