Kades Errabu Berkilah Salah Ketik Soal Dugaan Proyek Fiktif

Kontributor: -26 views

Sumenep (XNews.id) – Kepala Desa (Kades) Errabu, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, berkilah salah ketik atas dugaan pengerjaan proyek Dana Desa atau Alokasi Dana Desa (DD/ADD) diduga fiktif.

Dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Kepala Desa Errabu, Hafidatin membenarkan jika di desa yang saat ini dipimpin tidak memiliki pasar.

“Disini (desa Errabu) tidak ada pasar, yang ada kios di (tempati) Bumdes (badan usaha milik desa) itu,” katanya saat dikonfirmasi media.

Kades perempuan yang akrab disapa Tin itu membenarkan jika selama dua tahun terakhir menganggarkan pemeliharaan hingga ratusan juta. “Ia ada pemeliharaan, itu empat lokal,” jelasnya.

Ditanya mengenai pembelian tanah untuk ditempati pembangunan gedung Polindes, kades dua periode itu mengaku tidak ada pembelian tanah untuk pembangunan Polindes, karena pembangunan gedung Polindes berada diatas tanah percaton. “Kalau yang Polindes itu percaton,” jelas dia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!