Muryanto Amin Hari Ini Dilantik Jadi Rektor USU

Kontributor: -12 views

Jakarta (Xnews.id)- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyatakan bahwa Dr Muryanto Amin tidak bersalah dalam kasus self-plagiarism sebagaimana yang dituduhkan. Karenanya, Kamis (28/1) pukul 14.00 WIB di Jakarta, Muryanto Amin dipastikan dilantik menjadi Rektor USU periode 2021-2026.

Anggota MWA USU, Prof Hasim Purba mengatakan, dengan adanya pernyataan dari Kemendikbud itu maka semua pihak diminta untuk menghormatinya.

“Sebelum menyimpulkan tidak bersalah, Kemendikbud telah membuat tim yang terdiri dari akademisi, profesional dan dari kalangan Kemendikbud sendiri,” ujarnya kepada media, Kamis (28/1) pagi.

Ia juga berharap setelah dinyatakan tak bersalah maka semua pihak jangan lagi membuat polemik terkait plagiarisme.

Prof Hasim juga telah meminta pihak Kemendikbud segera merehabilitasi nama Dr Muryanto Amin dari tuduhan self-plagiarism karena sudah sempat menjadi konsumsi publik.

“Nama baiknya harus direhabilitasi agar benar-benar bersih dari segala tuduhan. Rehabilitasi nama ini juga penting untuk Dr Muryanto Amin secara personal dan kelembagaan,” tegasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!