Pertamina Gelar Donor Plasma Konvalesen Bantu Pasien Covid-19

Kontributor: -18 views
Donor Plasma Pertamina
Kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen bagi penyintas Covid-19 yang digelar PT Pertamina (Persero) Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Jumat (29/1/2021). (Dok. Pertamina)

Medan, (XNews.id) – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Republik Indonesia untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Satu diantaranya yakni dengan mencanangkan Gerakan Nasional Donor Plasma Konsvalesen.

Transfusi plasma konvalesen merupakan salah satu terapi tambahan untuk mengobati pasien Covid-19. Ini merupakan upaya meningkatkan angka kesembuhan pasien yang terinfeksi virus tersebut.

PT Pertamina (Persero) Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut) pun ikut ambil bagian dengan mengadakan kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen bagi penyintas Covid-19. Kegiatan ini didukung oleh Fungsi Human Capital Medical Sumbagut bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Medan.

“Kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang kita lakukan secara rutin sedangkan kegiatan donor plasma konvalensen bagi penyintas Covid-19 ini baru pertama kali. Hal ini dilakukan supaya penyintas (pasien sembuh) menjadi pendonor plasma konvalesen agar semakin banyak pasien Covid-19 yang dapat dibantu,” ujar Executive General Manager Regional Sumbagut (Sumatera bagian Utara) Herra Indra W, Jumat (29/1/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!