Ketua komite I Fachrul Razi mengapresiasi kinerja KPK tahun 2020

Kontributor: -9 views
Senator Aceh, H. Fachrul Razi MIP. (Foto: Istimewa)

Jakarta, (XNews.id) – Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi mengapresiasi capaian kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) selama rentan waktu di tahun 2020 yang menunjukkan lembaga tersebut telah bekerja maksimal dalam memberantas korupsi di Tanah Air.

“Capaian KPK dibawah komando Pak Firli patut di acungi jempol, Pak Firli seakan berhasil menjawab kekhawatiran publik terhadap lembaga KPK. KPK mulai menunjukkan taringnya dalam menindak setiap orang yang bermain-main dengan uang negara,” kata Fachrul Razi dalam keterangannya, Jumat, (29/1).

Senator asal Aceh tersebut mengapresiasi capaian kerja KPK pada tahun 2020, antara lain KPK berhasil 109 tersangka dengan menerbitkan 91 surat perintah penyidikan. Kegiatan penindakan yang telah dilakukan adalah 111 penyelidikan, 91 penyidikan dan 75 penuntutan. Selain itu, 92 kasus berkekuatan hukum tetap (inkracht) serta 108 eksekusi atas putusan pengadilan. Serta realisasi asset recovery yang mencapai 84 persen. Selain itu, KPK juga mendapatkan predikat A untuk sistem akuntabilitas kinerjanya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!