Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto Gelar Sosialisasi Pengolahan Sampah Di Desa Barana

Kontributor: -7 views

Jeneponto (XNews.id) – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto kembali melakukan lawatan untuk membentuk Bank sampah, kali ini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto mendatangi Desa Barana, Kecamatan Bangkala Barat(Jumat, 29/01/2021).

Kepala Bidang Pengolahan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto mengungkapkan jika kegiatan ini diinisiasi oleh pemuda Barana.
“Kegiatan ini adalah inisiasi dari para muda yang tergabung dalam Energi Muda dan Karang Taruna Desa Barana, tentu ini merupakan hal positif karena saat pemuda lain sibuk memikirkan persoalan pribadinya, maka pemuda hadir untuk memikirkan lingkungan tempat tinggalnya” ungkap Abdul Rahmat.

Menurut Abdul Rahmat kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendorong pengurangan sampah terutama sampah anorganik.
“Kita mendorong upaya pengurangan sampah di masyarakat, dan kegiatan yang dilakukan pemuda Barana merupakan salah satu solusi inovatif dengan membuat Bank Sampah, serta kegiatan sosialisasi seperti saat yang dilakukan hari ini”, tuturnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!