Jaga Suasana Kondusif, Satgas Yonif 312/KH Adakan Sweeping di Perbatasan

Kontributor: -7 views
TNI melakukan sweeping di daerah perbatasan (ist)

Keerom (Xnews.id) – Untuk menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan sweeping di Kampung Kalimao, Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua.

Danpos Kalimao Letda inf Hasan R Menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya warga desa binaan Pos Kalimao Satgas Pamtas Yonif 312/KH.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi, dalam mengelabui petugas,” Jelas Hasan.

“Mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas negara, adapun barang-barang yang diselundupkan berupa BBM, narkoba, minuman beralkohol/minuman keras,” tambah Hasan.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Satgas Yonif 312/KH akan terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping dan akan menindak tegas bagi para pelaku sesuai aturan yang berlaku serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait. (aul)

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!