BPPSDMP – BBPP BATU Bekali Petani Milinial Melalui Pelatihan Tematik

Kontributor: -17 views

Batu, (Xnews.id) – Tahun 2021 menjadi momentum penting untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dari dampak Pandemi Covid-19, sisi lain ketersediaan pangan bagi 270 juta penduduk Indonesia harus tetap tercukupi, disamping tentu saja berjuang menyejahterakan petani, serta menggenjot ekspor komoditas pertanian.

Menindaklanjuti apa yang sudah di canangkan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan bahwa pertanian adalah sektor yang sangat penting, terutama dalam menopang kemajuan ekonomi nasional. Menteri Pertanian menanamkan nilai perjuangan membangun pertanian maju, mandiri dan modern.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi, juga selalu menyampaikan bahwa guna mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan.

Oleh sebab itu, selaku Kepala BBPP Kota Batu Malang, SDM yang kompetitif sebagai tenaga kerja pertanian andal dan unggul sebagai pengusaha pertanian milenial andal, kreatif, inovatif, professional, serta mampu menyerap lapangan pekerjaan sektor pertanian sebanyak mungkin. Untuk itu Badan PSDMP seperti yang disampaikan Kabadan akan selalu mendorong petani milenial menjadi garda kedepan sektor Pertanian, ” Papar Dr Ir Wasis Sarjono melalui rilis yang di Terima desanews. Id Sabtu 30 Januari 2021.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!