Sultan B Najamuddin : Borobudur Bukan Hanya Akan Menjadi Pusat Ibadah Umat Budha, Tetapi Juga Simbol Pluralisme dan Kebajikan di Dunia

Kontributor: -11 views

JAKARTA, (XNews.id) – Menteri Agama RI Yaqut Cholis Qoumas berencana ingin menjadikan Borobudur pusat ibadah dunia optimis bisa diwujudkan. Dirinya mengaku akan siap untuk mengawal langsung persiapan-persiapan yang dibutuhkan termasuk memfasilitasi umat Budha untuk mewujudkannya.

Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin menyampaikan respon positif yang luar biasa terhadap wacana tersebut. Dalam keterangan tertulisnya ia menyampaikan bahwa Borobudur sebagai candi atau kuil sekaligus monumen Budha terbesar di dunia tersebut sangat tepat bila dimanfaatkan bukan hanya sebagai destinasi wisata dan ziarah keagamaan, tetapi juga sebagai tempat ibadah umat Budha di dunia.

“Borobudur bukan hanya tentang umat Budha saja, lebih dari itu, Borobudur merupakan akar sejarah perjalanan perkembangan kehidupan spiritualitas bangsa Indonesia. Jadi dengan membuat Candi Borobudur menjadi pusat ibadah umat Budha di dunia, saya yakin akan terjadi Multiplier Effect yang luar biasa bagi kehidupan sosial, ekonomi, politik, serta budaya Indonesia”, ujarnya kepada media XNews.id, Minggu (31/01/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!