Kapal Kemanusiaan Antarkan 1.000 Bantuan Menuju Kalimantan Selatan

Kontributor: -11 views
Kapal Kemanusiaan
Kapal Kemanusiaan lepas sauh dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (30/1/2021). Kapal membawa 1.000 ton bantuan logistik. (Dok. ACT).

Jakarta, (XNews.id) – Pascabanjir yang merendam belasan kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel), Aksi Cepat Tanggap merangkul berbagai elemen bangsa guna membantu meringankan beban para korban melalui program Kapal Kemanusiaan. Berbagai bentuk bantuan yang terkumpul, akan dilayarkan memenuhi stok kebutuhan darurat semakin terbatas.

Pada Sabtu (30/1/2021) kemarin, Kapal Kemanusiaan lepas sauh dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Kapal membawa 1.000 ton bantuan logistik yang terdiri dari bahan pangan, pakaian, popok bayi dan lansia, selimut, terpal, tenda dan logistik lainnya. Ribuan ton bantuan ini berasal dari masyarakat DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Ahyudin selaku Ketua Dewan Pembina ACT menyampaikan bahwa, musibah ini membuat semua masyarakat kembali mendekatkan diri kepada Allah. Rentetan bencana alam yang terjadi merupakan ujian, di mana hikmah-hikmah kehidupan terkandung.

“Semoga Kapal Kemanusiaan ini bukan sekadar sensasi, tapi sebagai bentuk kebesaran kepedulian dalam urusan kemanusiaan dan tolong-menolong. Bangsa yang hebat dengan energi gotong royongnya hanya memerlukan keseriusan kita menghadapinya. Sekaligus menjadi teguran bahwa, jangan saling menyalahkan antar elemen bangsa, ” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (31/1/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!