LaNyalla Harapkan Talenta Anak-anak Maluku di Persepakbolaan Nasional Harus Digenjot

Kontributor: -8 views

AMBON (XNews.id) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai Maluku memiliki potensi yang luar biasa dalam kancah persepakbolaan Nasional. Ada banyak talenta asal Maluku yang berkiprah mengisi di beberapa klub papan atas Indonesia maupun Timnas Indonesia. Itu sebabnya, mantan Ketua Umum PSSI itu meminta agar talenta yang dimiliki oleh Maluku agar terus digenjot.

Hal itu disampaikan LaNyalla merespon rencana Gubernur Maluku Murad Ismail yang mengundang Persebaya Surabaya ke Maluku untuk merekrut talenta-talenta potensial yang dimiliki Maluku. “Saya kira upaya ini adalah penghormatan dari Gubernur Murad terhadap Persebaya yang secara konsisten memberikan tempat untuk anak-anak Maluku berkiprah di Persebaya,” kata LaNyalla saat melakukan kunjungan kerja ke Ambon, Sabtu (30/1/2021).

Senator Dapil Jawa Timur itu menilai potensi besar anak-anak Maluku ke depan harus dimanfaatkan untuk mendorong persepakbolaan Maluku berkiprah di kancah nasional. “Potensi dan talenta besar dari anak-anak Maluku ini harus dikembangkan untuk memperkuat persepakbolaan Maluku yang nantinya dapat berkiprah di kancah nasional,” tuturnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!