Robi Barus: Retribusi Pelelangan Ikan Dipungut dengan Menggunakan SKRD

Kontributor: -9 views
Robi Barus

Medan (Xnews.id)- Anggota DPRD Kota Medan , Robi Barus mengatakan bahwa retribusi atau besarnya tarif untuk pelelangan ikan sebesar 2 %  (dua persen) dari nilai transaksi jual beli atas ikan yang dilelang ditempat pelelangan ikan.

“Aturan ini agar diketahui oleh para nelayan yang seluruhnya diatur dalam Perda No 4 Tahun 2016 tentang Retribusi Tempat Pelelangan,” kata Robi saat pelaksanaan sosialisasi Perda (Sosper) di Jalan Inspeksi Barat / Jalan Karya Cilincing Gang Ambasari, Kelurahan Karang Berombak, Kecamatan Medan Barat, Minggu (31/1/2021).

Dengan menerapkan aturan protokol kesehatan acara tersebut dihadiri oleh masyarakat sekitar, tapi sayangnya tidak ada satu pun pejabat Pemko Medan yang hadir.

Namun, dengan antusias Robi memaparkan bahwa kehadiran Perda No 4 Tahun 2016 tentang Retribusi Tempat Pelelangan Ikan memiliki maksud dan tujuan agar dapat memperlancar pelaksanaan pemasaran ikan melalui pelelangan ikan dan mengutamakan stabilitas ikan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!