Masyarakat Kuala Tanjung Panen Sayur Hidroponik Hasil Bantuan Inalum

Kontributor: -12 views

Kuala Tanjung (Xnews.id)– Kelompok pengelola sayur hidroponik Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara melakukan panen atas program sayuran hidroponik pada Rabu (3/2). Bantuan ini merupakan salah satu bantuan program ketahanan pangan yang diberikan oleh INALUM kepada masyarakat di Desa Kuala Tanjung pada bulan November 2020 lalu.

Panen dilakukan terhadap 5.000 titik lubang sayuran hidroponik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak. 5.000 titik lubang tersebut terdiri dari varian sayur hidroponik berupa sawi manis, bayam, pakcoi, dan kangkung.

“Hasil dari panen ini nantinya dimanfaatkan untuk konsumsi kelompok dan dijual di Kuala Tanjung dan sekitarnya, sehingga saat ini warga Desa Kuala Tanjung tidak perlu lagi mengandalkan pasokan sayur dari daerah lain lagi,” tutur Manager Pemberdayaan Masyarakat INALUM Ali Hasian saat panen tersebut berlangsung.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!