Aksi Nyata Kementan dan BPPSDMP Percepat Regenerasi Petani Millenial

Kontributor: -9 views

Trenggalek, (xnews.id) – Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH. MH menegaskan bawa hidupnya pertanian (peternakan) adalah hidupnya bangsa dan generasi milenial. Start up bidang pertanian bertujuan mempercepat peran generasi muda dalam mengembangkan dan memajukan sector pertanian.

“Agar lebih produktif dan berpeluang eksport, perlu petani muda yang dapat memberikan kontribusi dalam Gerakan pembangunan pertanian/peternakan” ujar Mentan Syahrul.

Pertanian, menurut KA BPPSDM Pertanian Prof Dedy Nursyamsyi menjelaskan bahwa pertanian merupakan garda terdepan dalam pencegahan covid 19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

“Pertanian serta peternakan berperan penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh, produksi bahan pangan pada masa pademi covid 19 tetap terus berjalan,” tegas Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Pertanian Prof. Dr. Ir. Dedy Nurshamsy, M.Agr.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!