Terus kembangkan Ketahanan Pangan BPP Kostratani Membuat Semaian agar Petani Panen Cepat

Kontributor: -16 views

Lamongan, (xnews.id) – BPP Kostratani Sugio Kabupaten Lamongan terus melaksanakan kegiatan pendampingan kelompok tani dimasa pandemi covid 19, hari ini 8 Februari salah satu penyuluh pertanian BPP Kostratani mendampingi di kelompok tani dalam budidaya bawang merah.

Bagi petani di Sugio budidaya bawang merah
merupakan salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan. Selain itu tanaman ini juga tahan terhadap hama tikus. Komoditi bawang merah selain dijadikan sebagai bumbu dapur dapat juga gunakan sebagai pestisida nabati untuk hama tanaman.

Menurut Muslikin salah satu PPL setempat mengatakan biasanya harganya stabil bahkan meningkat akan tetapi karena wabah covid 19 ini harga bawang merah menjadi murah. Saat ini harga ditingkat petani Rp. 8000 Sampai dengan Rp. 10.000, ini harga basah masih disawah lho, ujarnya.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas pasokan dan harga  pangan di tengah situasi ketidakpastian saat ini. Kementan akan terus mendorong bagaimana Ketahanan pangan terus terjaga.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!