Danrem 061/Sk Pantau Bendungan Katulampa Bogor

Kontributor: -21 views

Bogor (Xnews.id)- Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi, didampingi Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan, meninjau Bendungan Katulampa, Senin (8/2/2021).

Kondisi Bendungan Katulampa yang terdeteksi sampai dengan pukul 08.30 WIB, pada Status Siaga III ketinggian 110 Cm. Sebelumnya pada pukul 04.00 WIB tinggi permukaan air berada di 50 cm akibat hujan dengan status Normal atau Siaga IV.

Bendungan Katulampa bertempat di Keluraham Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, dibangun 16 April 1911 dan selesai pada awal Oktober 1912, sebelum akhirnya diresmikan penggunaannya pada 11 Oktober 1912.

Terkait sejarah bendungan Katulampa, Danrem mencoba mengingatkan bahwa Katulampa dibangun selain untuk pengendalian banjir juga memiliki fungsi sampingan sebagai sistem irigasi lahan seluas 5.000 hektare.

Saat ini bendungan Katulampa menjadi perhatian warga, khususnya warga DKI Jakarta, yang mana setiap memasuki bulan penghujan, air kiriman dari Bogor bisa berdampak pada wilayah Jakarta.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!