LaNyalla Harapkan Pesantren Jadi Sentra Ekonomi Masyarakat

Kontributor: -11 views

Jakarta, (XNews.id) – Pemerintah melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan mendorong agar pesantren dapat menjadi sentra ekonomi masyarakat. Langkah itu mendapat tanggapan positif Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Menurutnya, pesantren memiliki potensi yang cukup besar untuk diberdayakan sebagai sentra ekonomi masyarakat sekitarnya. Salah satu contoh yang sudah berjalan ada di Pondok Pesantren Al Ishlah di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Pondok pesantren yang didirikan almarhum KH Muhammad Ma’sum itu membuat koperasi pesantren dan menjadi tempat pertemuan pedagang besar ikan pindang dari berbagai kota di Jawa Timur.

“Terkait hal ini, pemerintah dapat mengklasifikasi potensi ekonomi yang ada di sekitar pesantren. Saya kira pesantren potensial menjadi sentra ekonomi yang dapat dioptimalkan seperti produk pertanian dan perikanan baik darat maupun laut,” kata LaNyalla dalam keterangam resminya, Senin (8/2/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!