Jatanras Polda Jatim Ringkus Sindikat Penjualan Kendaraan Bodong ke Timor Leste

Kontributor: -8 views
Sindikat penjualan kendaraan bermotor bodong
Rilis pengungkapan sinidkat penjualan kendaraan bermotor curian di Surabaya yang dibongkar Subdit Jatanras Direskrimum Polda Jawa Timur (Jatim). (Dok. Polda Sumut)

Surabaya, (XNews.id) – Sindikat penjualan kendaraan bodong di Surabaya dibongkar Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim). Lima orang tersangka beserta ratusan barang bukti turut diamankan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, dalam modusnya para pelaku menjual kendaraan bermotor itu di jual dari Surabaya ke Timor Leste.

“Ini pengungkapan kasus penjualan kendaraan roda empat dan dua (curian) ke luar negeri,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko dihadapan awak media, Rabu (10/2/2021).

Ia menambahkan, berbekal informasi dari masyarakat, Subdit Jatanras Direskrimum Polda Jatim menangkap AP (35 tahun), warga Sidoarjo yang berperan sebagai pencari kendaraan. Kemudian SH (36 tahun), warga Jombang berperan sebagai pencari kendaraan.

Penangkapan juga dilakukan terhadap DI (40 tahun), warga Surabaya yang berperan sebagai pengepul. M (45 tahun), warga Surabaya berperan sebagai pengepul dan PA (43 tahun), warga Surabaya yang berperan sebagai pembuat dokumen ekspor.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!