Ratusan Warga Intan Jaya Mengungsi Karena Teror KKB

Kontributor: -13 views
warga Intan Jaya yang mengungsi.

Intan Jaya (Xnews.id)- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus menebar ketakutan dan teror kepada masyarakat Intan Jaya, Papua. Masyarakat pun mengungsi ke tempat aman.

Nyaris 1.000 warga asli Papua mengamankan diri di Gereja Katolik St. Misael Sugapa, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Intan Jaya. Setelah kelompok kriminal bersenjata meneror warga atas nama Rml (33) di kiosnya yang berada di Kampung Yokatapa, Sugapa.

Mereka mengungsi akibat ketakutan dan teror yang disebarkan KKB Kodap VIII Kemabu Intan Jaya. Informasi beredar di kalangan masyarakat, seluruh anggota KKB Kodap VIII dan III (Ndugama) sudah berkumpul di sekitar Sugapa dan mengepung Sugapa.

Mereka berencana membuat onar ke òrang yang menghalangi keinginan mereka sehingga menghambat pembangunan di berbagai sektor di Intan Jaya. Masyarakat yang mengamankan diri sebagian besar berasal dari Kampung Puyagiya, Kampung Kumbalagupa dan Kampung Bilogai.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!