MT Menggala Milik Pertamina International Shipping Selamatkan Dua Kapal Milik Indonesia

Kontributor: -150 views

Jakarta, (XNews.id) – Dua kapal berbendera Indonesia berhasil diselamatkan Kapal MT Menggala milik PT Pertamina International Shipping (PIS) yang merupakan subholding PT Pertamina (Persero).

Corporate Secretary PT Pertamina International Shipping, Arief Sukmara mengatakan, penyelamatan tersebut, berawal pada hari Senin, 8 Februari 2021 lalu. Dimana kapal MT.Menggala dengan tugas utama mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar yang dioperasikan oleh PIS tiba-tiba menerima panggilan darurat dari kapal nelayan Rejeki Maju yang menginfokan adanya kebocoran pada kamar mesin yang mengakibatkan mesin induk terendam.

Kebocoran ini menyebabkan kapal tidak dapat bergerak dan kapal KMN.Rejeki Maju beresiko tenggelam. “Setelah menerima panggilan dari KMN.Rejeki Maju, kapal terdekat kami yaitu MT.Menggala dengan Nakhoda Capt. Heri Ardiyanto langsung bermanuver untuk melakukan pertolongan pertama yaitu dengan mengikatkan kapal KMN.Rejeki Maju dengan kapal kami. Tidak lama berselang, kami mendapat kabar jika kebocoran sudah teratasi sehingga KMN.Rejeki Maju dapat kembali menjalankan perjalanan menuju pelabuhan Tual,” ujar Arief Sukarna dalam keterangannya, Senin (15/2/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!