DPD RI Dorong Pemerintah Jadikan Proyek Food Estate Sebagai Ikon Ketahanan Pangan RI

Kontributor: -19 views
DPD RI Dorong Pemerintah Jadikan Proyek Food Estate Sebagai Ikon Ketahanan Pangan RI

Jakarta, (XNews.id) – Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin melalui keterangan tertulisnya mendorong pemerintah untuk serius mengembangkan proyek food estate secara ekstensif di semua wilayah di Indonesia, sehingga dapat menjadi ikon ketahanan pangan nasional.

“Proyek Food estate yang diekstensifikasikan ke semua wilayah sesuai dengan keunggulan dan karakter agrospasial masing-masing daerah akan memberikan dampak produktivitas dan serapan tenaga kerja yang signifikan di sektor pertanian kita”, ungkap wakil ketua DPD RI Sultan B. Najamudin di Jakarta pada Minggu (21/02/2021).

DPD RI secara kelembagaan, kata Sultan, selalu mendukung setiap pilihan,-pilihan kebijakan strategis pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan, dengan berupaya meningkatkan produktivitas komoditi pertanian terutama yang bersifat agroindustri yang terpadu dari hulu sampai hilir.

“Konsep Food estate sejauh ini menurut kami, sudah dikelola intensif, baik yang berada di Kalimantan tengah dan beberapa daerah di Jawa. Hanya saja mungkin perlu sedikit dievaluasi dan disesuaikan dengan agenda pertanian yang berkelanjutan”, ujar senator muda asal Bengkulu itu.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!