Kapolres Buol Lakukan Pengecekan Posko Persiapan Kampung Tangguh di Desa Butukan

Kontributor: -6 views

Buol (XNews.id) – Ditengah penanganan penyebaran virus corona yang semakin menjadi fokus perhatian pemerintah, pembentukan “Kampung Tangguh”, menjadi salah satu respon untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan pandemi yang sedang mewabah saat ini.

Berangkat dari permasalahan itu, sejumlah desa di daerah Kabupaten Buol dipersiapkan untuk dicanangkan sebagai kampung tangguh yang mandiri, dengan kemampuan desa atau kampung dalam memenuhi kebutuhan pokok warganya, ditengah keterbatasan berbagai akses akibat lumpuhnya roda perekonomian.

Berkaitan dengan pencanangan Desa Butukan Kecamatan Bokat sebagai Kampung Tangguh, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo melakukan kunjungan dalam rangka melakukan pengecekan di posko persiapan kampung tangguh Desa Butukan, Minggu (21/02/2021).

Dikabarkan, hadir dalam agenda pengecekan kesiapan tersebut, Camat Bokat Kachfi Mardjuni, Kapolsek Bokat IPDA Trijadi dan Kanit Binmas IPDA Arizal, yang disambut hangat oleh Kepala Desa Butukan Jufri A.Asih bersama pengurus kampung tangguh Desa Butukan.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!