Kementan Dengan BBPP Kota Batu Gandeng Kapten Siapkan Petani Melenial Goo Magang di Jepang

Kontributor: -31 views

Batu,(xnews.id) – Program ketahanan pangan yang diluncurkan pemerintah harus mendapat dukungan dari berbagai kalangan termasuk dari kalangan milenial. Dengan Program Petani Milenial diharapkan bisa menciptakan suplai yang konsisten dan berkualitas sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada awal peluncuran program ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penyiapan tenaga kerja harus dilakukan.

“Kita membutuhkan petani milenial yang siap bersaing secara global. Untuk itu, kemampuan tenaga tani harus disiapkan, salah satunya melalui program magang,” katanya,

Untuk itu dalam upaya meningkatkan kemampuan para petani milenial, Kementerian Pertanian menggandeng Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia (Kapten) telah bersepakat mengirimkan petani muda untuk magang di Jepang.

Demikian halnya arahan dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Prof. Dedi Nursyamsi, Kapten dipilih menjadi mitra karena sudah lama malang melintang di dunia pertanian.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!