Petani Food Estate: Tim Kementan Gigih Berjuang Bersama Kami

Kontributor: -12 views

Humbahas, (XNews.id) – Hasil tanaman di lahan food estate Humbang Hasundutan yang berbasis komoditas hortikultura sudah mulai terlihat. Ada 215 hektar areal yang sudah dikembangkan. Areal tersebut ditanami bawang merah, bawang putih dan kentang.

Salah satu kunci keberhasilan program food estate adalah pada kegigihan para petani yang berjuang bersama tim, baik dari Kementerian Pertanian, Pemerintah Daerah maupun pihak lain. Kerja keras mereka menjawab adanya tudingan sumir yang menganggap program food estate belum berhasil.

“Orang bilang ini gagal total. Namun saya yang menanam di sini, tidak mau dibilang gagal. Beberapa lahan memang ada yang tidak tumbuh maksimal. Meski demikian, coba lihat sendiri pertanaman yang saya miliki ini. Pertumbuhannya bagus. Lahan saya belum panen makanya kalau dibilang gagal itu salah,” ujar Jhon Les Lumban Gaul petani dari Kelompok Tani Ganda Mersada dalam keterangannya, Selasa, (22/2/2021).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!