Waka DPD RI; Pemerintah Daerah Harus Pro Aktif Menjembatani Kebutuhan Pelaku UMKM Terhadap Program Pemerintah Pusat

Kontributor: -19 views
Waka DPD RI; Pemerintah Daerah Harus Pro Aktif Menjembatani Kebutuhan Pelaku UMKM Terhadap Program Pemerintah Pusat

Bengkulu, (XNews.id) – Waktu pelaksanaan reses Selasa (23/02/2021) dimanfaatkan Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin bertemu para perwakilan pelaku industri UMKM dengan latar belakang kegiatan usaha yang berbeda-beda di Provinsi Bengkulu. Acara yang dihadiri tidak kurang sebanyak 70 orang peserta ini, juga diikuti oleh Ketua Kadin UMKM, Ketua HIPMI dengan beberapa pengurus, serta asosiasi kontraktor.

“Hari ini saya mendengarkan aspirasi dari perwakilan para pelaku UMKM di Provinsi Bengkulu. Ada beberapa persoalan yang mesti segera kita lakukan bersama untuk mendorong program-program pemerintah pusat yang dapat disinergikan untuk menopang keberlangsungan serta pengembangan kegiatan UMKM”, ujarnya.

Di awal kata sambutan dalam pembukaan acara, senator muda tersebut juga menjelaskan tentang peran serta fungsi DPD RI dalam ruang konstitusional per Undang-Undangan.

“Tugas saya mendengarkan aspirasi seluas-luasnya dan memperjuangkan kepentingan itu melalui skema pengawasan serta koordinasi kepada seluruh instansi terkait. Dan hari ini persoalan aspirasi pelaku UMKM adalah salah satu agenda prioritas dalam kunjungan reses saya saat ini”, tambahnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!