Percepatan Perbaikan Jalur Rel Terdampak Banjir, Di Targetkan Dapat Dilalui Perjalanan KA Sore Ini

Kontributor: -7 views

Jakarta, (XNews.id) – PT KAI Daop 1 Jakarta terus berupaya semaksimal mungkin melakukan proses percepatan perbaikan untuk menormalkan kembali jalur rel yang terdampak banjir. Perbaikan kembali geometri jalan kereta api dilakukan dengan cara pengisian lapisan batu balas di bawah bantalan jalur rel dan pemadatan lapisan batu balas dengan menggunakan alat berat.

Melalui percepatan penanganan dengan mengedepankan keselamatan dan keamanan jalur KA antara Lemah Abang – Kedung Gedeh, PT KAI menargetkan dapat kembali melayani perjalanan KA hari ini untuk perjalanan KA Sore dan Malam hari.

“Namun demikian, perkembangan informasi keberangkatan KA pada sore dan malam nanti akan kembali diberikan secara berkala dengan melihat proses perbaikan yang terus berlangsung,” ujar Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/2/2021).

Sejak pagi, lanjutnya, proses perbaikan masih terus dilakukan, masih terdapat sekitar 7 KA untuk keberangkatan pagi hari dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir yang belum dapat dilayani perjalanannya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!