Menkes Targetkan Vaksinasi 38 Juta Lansia Rampung Akhir Juni 2021

Kontributor: -14 views

Surabaya, (XNews.id) – Para lansia di Surabaya menjalani proses vaksinasi Covid-19, Sabtu (27/2/2021). Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi, G. Sadikin turut hadir melihat secara langsung proses tersebut.

Menteri Kesehatan tiba di surabaya didampingi oleh Forkopimda Jawa Timur Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, serta Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, bahwa vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi para lansia dilakukan hingga akhir bulan Juni 2021. Selain itu vaksin lansia ini untuk 38 juta jiwa se-Indonesia.

“Ada 38 juta yang ditargetkan menerima vaksin Covid-19 atau sebanyak 76 juta suntikan. Kami menargetkan akan tuntas pada akhir Juni 2021,” kata Menkes di lokasi vaksinasi.

Menkes mengungkapkan, dari 38 juta yang harus divaksin pada tahap kedua, sebanyak 21 juta penerima adalah lansia, dan 16 juta lainnya adalah pemberi pelayanan publik.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!