Kementan Dukung Budidaya Sayur Hidroponik di Cirebon Sebagai Solusi Pertanian di Lahan Sempit

Kontributor: -13 views

Cirebon, (XNews.id) – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan arahan kepada jajarannya untuk terus berinovasi. Salah satu yang menjadi fokusnya, mengatasi keterbatasan lahan pertanian di daerah perkotaan.

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Hortikultura pun terus berupaya melakukan inovasi teknologi untuk bercocok tanam di lahan sempit. Salah satunya melalui metode hidroponik.

“Salah satu tantangan kita adalah keterbatasan lahan dan kawasan rumah yang semakin bertambah banyak. Meskipun demikian kita tidak boleh tinggal diam,” tegas SYL dalam keterangannya yang diterima, Minggu (28/2/2021).

Meski pertanian hidroponik saat ini sudah mulai dikembangkan dalam skala besar, SYL meminta agar lebih di genjot. Seperti yang ada di Griya Hidroponik Cirebon. Griya Hidroponik memiliki lahan green house seluas 400 m2 dengan sekitar 14 ribu lubang tanam hidroponik.

Griya Hidroponik Cirebon berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Desa Kedungjaya, Kecamatan Kedawung, Cirebon, Jawa Barat. Pemilik Griya Hidroponik Cirebon adalah Kombes Polisi Nugraha Trihadi dan dikelola oleh Rafli, seorang ahli pertanian dari IPB, Bogor.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!