Nur Fitriana Komitmen Perjuangkan Sekolah Madrasah Agar Tak di Anak Tirikan

Kontributor: -78 views

Sumenep (XNews.id) – Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Nur Fitriana melakukan penyerapan aspirasi masyarakat (Reses) I Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Dalam pertemuan dengan konstituennya itu, keluhan yang paling banyak dia terima adalah soal ketimpangan bantuan untuk sekolah swasta dan negeri.

Dia mengaku, salah satu program yang banyak disuarakan masyarakat, utamanya para guru di daerah pemilihannya itu yakni soal ketimpangan bantuan biaya penunjang operasional penyelenggaraan pendidikan (BPOPP).

“Keluhan yang paling banyak yang kami terima itu yakni soal bantuan BPOPP, banyak guru yang mengeluh ke saya, bantuan BPOPP untuk guru madrasah (swasta) ini tidak sama,” kata Nur Fitriana saat reses bersama Jurnalis Bintang 9.

Padahal dalam Pasal 5 UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional disebutkan, setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu. ‚ÄúTidak boleh ada diskriminasi dalam pendidikan,” jelasnya.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!