Wujudkan Polri Presisi, Setukpa Lemdiklat Polri Siap Jadi Pelopor Pendidikan Tatap Muka Sehat dan Berkualitas

oleh -217 Dilihat

Sukabumi, (XNews.id) – Setukpa Lemdiklat Polri siap menjadi pelopor pendidikan tatap muka yang sehat, efektif berkualitas untuk mewujudkan postur Polri yang Presisi. Hal ini untuk mendukung rencana pemerintah yang akan kembali menggelar pendidikan secara tatap muka pada Juli 2021,

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum menegaskan hal itu, disampaikannya ke awak media, Kamis (25/3/2021).

Brigjen Pol Mardiaz menekankan, Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi atau masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan Secapa Polri, saat ini tengah melaksanakan program pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-50 TA 2021.

Jumlah siswanya sangat fantatis, yaitu sebanyak 2.016 orang dari berbagai wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Para siswa tersebar di enam Satuan Pendidikan di antaranya Setukpa sebanyak 1017, Diklat Reserse 328, Pusdik Binmas 208, Pusdik Brimob 214, Pusdik Min 57 dan Pusdik Intelijen 192.

Semua operasional pendidikan terpusat di Setukpa Polri Sukabumi dengan waktu selama enam bulan.

“Pendidikan SIP angkatan 50 TA 2021 ini dilaksanakan dengan perencanaan yang sangat matang dengan memedomani protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” paparnya. .

Sejak perencanaan penyusunan program pendidikan, Setukpa sudah mempersiapkan tahapan-tahapan untuk dapat menyelenggarakan pendidikan SIP secara tatap muka di tengah masih maraknya pandemi Covid-19 saat ini.

Tahapan awal dimulai dengan penyiapan piranti lunak yang berupa SOP penyelenggaraan pendidikan SIP di masa pandemi Covid-19 yang berkaitan dengan operasional pendidikan.