Dua Pengebom Gereja Makassar Sekelompok Kajian Pengebom Villa Mutiara

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, berinisial L dan YSM. Keduanya merupakan bagian kelompok kajian pengebom di Villa Mutiara yang ditembak mati pada Rabu (6/1).

”Mereka berperan bersama L dan YSM (keduanya pelaku bom bunuh diri Makassar) yakni bersama-sama dalam satu kelompok kajian Villa Mutiara,” ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo seperti dilansir dari Antara di Makassar, Senin (29/3).

Selain L dan YSM, anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap empat pelaku lain, yakni AS, SAS, MR, dan AA. Mereka merupakan bagian dari kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah melakukan pengeboman di Jolo, Filipina, pada 2018.

Keempat terduga teroris yang ditangkap di Makassar itu, berperan memberikan doktrin dan mempersiapkan rencana jihad serta membeli bahan-bahan peledak untuk bom bunuh diri.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!