MPRI RI: WNI Korban Rasis di Amerika Harus Dilindungi

Kontributor: -5 views

JAKARTA (XNews.id) – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan dan anggota MPR Fraksi Golkar Christina Aryani membenarkan ada warga negara Indonesia yang menjadi korban rasisme di Amerika Serikat berkaitan meningkatnya perlakuan anti Asia yang dilakukan warga Amerika.

Kasus yang terjadi di Amerika yang menimpa dua orang remaja putri kita, mereka sedang menunggu bis yang menunggu kereta di salah satu stasiun di di Philadelphia, lalu kemudian di dekati oleh 4 anak lalu ditampar, kekerasan verbal ini menjadi buntut dari apa apa yang sudah terjadi selama ini. Memang tidak hanya terjadi pada orang dari Tiongkok saja terjadi juga pada orang Korea, terjadi juga pada orang Thailand jadi memang kesannya Asia, tetapi memang yang dituju fokusnya adalah China,” ungkap Christina dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI  “Menyoal Rasisme Anti Asia Di AS, Bagaimana Nasib WNI Kita?”, di Media Center Parlemen Jakarta Senin (29/3).

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!