Pelaku Streaming Video Seruan Bakar Bendera Merah Putih di Facebook Diproses Hukum

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Warga berinisial FP dari Kabupaten Jayapura, Papua, yang memposting potongan video secara live streaming video di facebook yang mengajak untuk membakar bendera merah putih diproses hukum. Berkas perkara kasus tersebut telah dilimpahkan tahap satu ke Kejaksaan Negeri Jayapura pada Senin (29/3).

Kasus itu diungkap Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota yang melalukan patroli siber. Petugas menemukan video tersebut kemudian dilaporkan kepada Satgas Siber Ops Nemangkawi untuk dilakukan penyelidikan.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombespol .M Iqbal Alqudusy seperti dilansir dari Antara menyayangkan kejadian pelanggaran hukum dilakukan oleh pemuda yang masih produktif. Seharusnya pelaku berkarya positif bagi negeri dan tanah air.

”Kepada pemuda pemudi Papua agar menggunakan media sosial dengan bijak. Negara Indonesia adalah negara hukum, segala bentuk pelanggaran yang dilakukan baik secara offline maupun online akan berhadapan dengan hukum,” ujar Iqbal.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!