Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Luangkan Waktu Mengajar Anak-anak di Perbatasan

Kontributor: -5 views

Belu NTT (XNews.id) – Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY yang berada di bawah Kolakops Korem 161/WS selain menjaga wilayah perbatasan juga menyempatkan diri untuk berbagi ilmu dengan anak-anak Sekolah Dasar di Dusun Fatubesi Desa Baudauk Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Menurut Danpos Mahen Letnan Dua Cpl I Nengah Karmajaya kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan sebagai salah satu trobosan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY dalam upaya meingkatkan kualitas belajar anak-anak khususnya tingkat SD yang tinggal di dusun dekat Pos Mahen dengan memberikan tambahan waktu belajar.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas terhadap adik-adik di perbatasan khususnya terkait pengetahuan dan wawasan sehingga kedepan mereka mampu membangun kampungnya sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Nengah sapaan nya, ada tiga sampai empat anak yang datang untuk belajar, namun setelah berjalan beberapa hari, mereka datang sendiri untuk belajar karena belajar disekolah waktunya juga terbatas akibat pandemi Covid-19.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!