Waketum PP DMI Imbau Pemuda Remaja Masjid Tetap Istiqomah Membaca Alquran

Kontributor: -7 views

JAKARTA (XNews.id) –  Wakil Ketua Umum (Waketum) Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP DMI) Komjen Pol Purn DR H. Syafrudin M.Si mengimbau pemuda remaja masjid untuk tetap istiqomah membaca dan mengajarkan Alquran kepada anak-anak, remaja, pemuda, serta lanjut usia (Lansia).

Hal ini dimaksudkan agar umat Islam lebih memahami Alquran sebagai pedoman hidup yang di dalamnya banyak sekali ilmu yang bisa diamalkan sehari hari.

Hal itu disampaikan H Syafruddin usai menerima silaturahim DPP BKPRMI, Senin 29 Maret 2021 di Jakarta.

Mantan Wakapolri ini juga menyampaikan hasil riset penelitian beberapa ormas Islam, dimana hampir 60 % umat Islam Indonesia tidak bisa membaca Alquran.

“Ini harus menjadi tanggungjawab kita bersama DMI dan BKPRMI serta ormas Islam di Indonesia,” ungkap Komjen Pol Purn Syafruddin.

Pada pertemuan silaturahim tersebut, Ketum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus didampingi Sekjend H Ahmad Rizkon menyampaikan bahwa BKPRMI sejak tahun 1989 tetap istiqomah dalam membina generasi qurani. Bahkan hingga tahun 2021 sudah mewisuda hampir 6 juta santri BKPRMI se-Indonesia.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!