Baleg DPR RI Target Sembilan RUU, Pengamat Pesimis

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Badan Legislasi DPR RI menargetkan 30 persen dari 33 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang masuk dalam Prolegnas 2021. Dalam pembuatan undang-undang tidak semudah yang dibayangkan. Demikian kata Wakil Ketua Baleg DPR RI, Achmad Baidowi dalam diskusi Forum Legislasi bertema “Prolegnas 2021, Mana Prioritas? di Media Center Parlemen Jakarta Selasa (30/3).

Menurut politisi Fraksi PPP itu, target 30 persen sudah cukup banyak dibanding tahun sebelumnya.

“Target kita paling tidak 30 persen atau 9 RUU. Itu sudah cukup banyak, kita optimis bisa menyelesaikannya. Kemarin saja (tahun 2020) ditargetkan 40 persen dan hanya Omnibus Law Cipta Kerja yang diselesaikan,”ungkap Baidowi.

Menurut dia, banyak variabel yang memengaruhi pembahasan RUU hingga disahkan di sidang paripurna menjadi undang-undang. Untuk itu dalam penyusunan Prolegnas hanya dipilih RUU yang betul-betul dianggap urgent untuk masyarakat.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!