Gubsu Berharap Masjid Dijadikan Sarana Menangkal Pemahaman Sesat

Kontributor: -5 views

MEDAN (XNews.id) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, berharap masjid dapat dijadikan sarana untuk menangkal semua pemahaman yang sesat. Begitu juga kepada para ulama, diharapkan memberikan pencerahan kepada umat tentang indahnya Islam.

Harapan itu disampaikan Gubsu Edy Rahmayadi, saat meresmikan Masjid Rafiuddin, Yayasan Barokah Sumut Pimpinan Ustandz Tengku Zulkarnaen, di Jl. Tanjung Sari, Medan, Selasa (30/3).

Edy Rahmayadi mengatakan, faktanya bahwa sampai saat ini pemahaman sesat atau radikal masih ada. Sehingga peristiwa bom bunuh, diri seperti yang terjadi di Makasar, terjadi.

“Masjid kembali bertambah di Sumut. Saya berharap dengan semakin bertambahnya rumah ibadah ini, dapat menangkal semua pemahaman yang sesat, yang terjadi selama ini,’’ kata Edy Rahmayadi.

Disampaikannya, umat Islam itu tidak ada radikal dan teroris. Umat Islam yang benar adalah mereka yang menjalankan ibadah dengan baik. ‘’Memiliki rasa sayang pada semua umat,’’ ujar Edy Rahmayadi.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!