Joe Biden Tak Berminat Bertatap Muka dengan Kim Jong-un

Kontributor: -9 views

JAKARTA (XNews.id) – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak berniat untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, demikian Gedung Putih pada Senin (29/3).

Ditanya apakah pendekatan diplomatik Biden ke Korea Utara akan mencakup “pertemuan dengan Presiden Kim Jong Un”, seperti halnya yang dilakukan mantan Presiden AS Donald Trump, juru bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan,”Saya rasa pendekatannya (Biden) akan sangat berbeda dan itu bukan niatannya,” kata Psaki, seperti dilansir Antara dari Reuters.

Korea Utara meluncurkan jenis baru rudal balistik taktis jarak dekat pekan lalu, sehingga memicu Washington untuk meminta pertemuan komite sanksi Dewan Keamanan PBB (UNSC), yang kemudian mengkritik uji coba tersebut.

Biden pada Kamis (25/3) menuturkan AS masih terbuka untuk diplomasi dengan Korut meski kegiatan uji coba rudal berlangsung, tetapi memperingatkan bahwa akan ada aksi balasan jika Korut kian berulah.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!