Ketua DPD RI Sorot Maraknya Konten Yang Tidak Mendidik

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti soroti kehadiran beberapa platform media sosial yang tidak mendidik di ea digitalisasi ini

Menurut LaNyalla, perkembangan konten yang tidak mendidik ini semakin masif.Jika tidak diantisipasi, hal ini bisa berpengaruh pada perkembangan anak-anak.

“Banyak sekali konten yang kurang mendidik. Para konten kreator atau pemilik akun, hanya menjadikan media sosialnya sebagai hiburan semata. Sangat jauh sekali dari nilai edukatif. Hal ini sangat mengkhawatirkan untuk perkembangan jiwa anak-anak dan remaja,” ujarnya dalam siaran persnya yang diterima Selasa (30/3/2021) di Jakarta

Senator asal Jawa Tengah ini mencontohkan bagaimana anak-anak di Tangerang yang terlindas truk hanya untuk membuat konten.

“Bagaimana tidak miris, anak-anak sampai meregang nyawa untuk hal yang tidak jelas. Hal ini sudah pada taraf yang
membahayakan jiwa bagi anak yang membuat konten dan juga yang menonton konten. Apalagi banyak orang tua yang tidak terlalu mengawasi tontonan anaknya,” katanya .

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!