Laga Molor Gara-Gara Gawang Ketinggian 10 Sentimeter

Kontributor: -9 views

JAKARTA (XNews.id) – Jose Mourinho pernah mempermasalahkan tinggi gawang yang berbeda saat tim asuhannya, Tottenham Hotspur, menghadapi klub Makedonia Utara KF Shkendija dalam kualifikasi Liga Europa musim ini (24/9/2020).

Sebab, salah satu gawang di Tose Proeski Arena, Skopje, lebih tinggi sampai 5 sentimeter dari ukuran normal (244 sentimeter).

Hal yang sama terjadi dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kybunpark, St Gallen, kemarin (29/3). Tepatnya saat Swiss menjamu Lithuania dalam matchday kedua grup C zona Eropa.

Kickoff terpaksa molor lebih dari lima menit gara-gara tiang gawang yang ketinggian. Kelebihan, seperti ditulis surat kabar lokal La Matin, hingga 10 sentimeter.

Jadi, tinggi tiang gawang di Kybunpark mencapai 254 sentimeter. Pelatih kiper Swiss Patrick Foletti yang merasakan keanehan itu dan dia lalu meminta wasit Mattias Gestranius dari Finlandia untuk mengecek tinggi tiang gawang.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!