Menag Yaqut Cholil Minta Persiapan Haji Harus Sedetail Mungkin

Kontributor: -6 views

JAKARTA (XNews.id) – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menginstruksikan jajarannya agar memersiapkan skenario penyelenggaraan haji di tengah pandemi Covid-19 ini secara  komprehensif. Tujuannya agar keselamatan jamaah dalam beribadah dapat terwujud.

“Siapkan secara detail. Saya harap pelaksanaan haji benar-benar detail persiapannya. Jangan ada yang terlewat sedikit pun, karena terkait keselamatan jamaah,” ujar Menag saat membuka Muzakarah atau diskusi perhajian Indonesia bertajuk ‘Mitigasi Haji di Masa Pandemi” yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag), Selasa (30/3).

Tak dapat dihindari, pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan kehidupan berupa adanya pembatasan, termasuk dalam kegiatan keagamaan yang bersifat massal. Pembatasan juga terjadi dalam penyelenggaraan haji dan umrah sejak tahun lalu.

“Itu bisa menjadi pelajaran dalam persiapan, jika haji dibuka tahun ini,” ujar Menag Yaqut.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!