Rakernis Dittipidnarkoba, Kabareskrim Polri: Jangan Sampai Kejadian di Malang Terulang

Kontributor: -283 views
Rakernis Dittipidnarkoba, Kabareskrim Polri: Jangan Sampai Kejadian di Malang Terulang

JAKARTA (XNews.id) – Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto membuka rapat kerja teknis (rakernis) Dittipidnarkoba Bareskrim Polri tahun 2021. Dia meminta jajarannya bekerja dengan hati-hati agar kejadian salah gerebek di Malang tak terulang.

Rakernis digelar di Mabes Polri, Selasa (30/3/2021). Kegiatan dengan tema ‘Peningkatan Profesionalisme Penyidik Tindak Pidana Narkoba Guna Mewujudkan Polri yang Presisi’ itu diikuti para dirnarkoba polda seluruh Indonesia.

Komjen Agus awalnya berbicara tentang maraknya kasus tindak pidana terkait narkoba yang melibatkan perdagangan gelap lintas negara. Indonesia, katanya, sudah menyatakan darurat narkoba.

Dia mengingatkan pengungkapan kasus narkoba harus mematuhi prinsip presisi. Menurutnya, penegakan hukum harus dilakukan pas, tidak boleh kurang atau lebih.

“Prinsip kehati-hatian tetap harus dipegang. Pelaku narkoba pasti akan membenturkan dengan instansi lain. Yang terpenting adalah etika, bagaimana penyidik di lapangan dapat lebih profesional menjadi penyidik yang presisi, karena arti presisi itu adalah pas, tidak boleh kurang dan lebih,” ujar Komjen Agus.

Halo Pembaca XNews.id, Xpresikan Penilaianmu Terhadap Konten Berita XNews.id, Ini Akan Menjadi Masukan Bagi Kami Tim Redaksi XNews.id, Berikan Rate Penilaian Dengan Menekan Gambar Bintang Dibawah Ini, Terima Kasih !!